Berita RSUD
Tuesday February 19, 2019
Register
  • Patient Complaine Handling
  • Doctor and Patient
  • Doctor Writing Notes
  • Laboratory
  • Operasi

Feed Display

No feed URL specified.

Jayapura (Antara Papua) - Dana rujukan yang bersumber dari dana otonomi khusus (otsus) untuk pasien pengguna Kartu Papua Sehat untuk RSUD Kabupaten Merauke, sudah habis.

"Dana otonomi khusus untuk KPS yang diperuntukan pembiayaan pasien rujukan di RSUD Merauke habis," kata Ketua UP2KP Regional Merauke, Siska Gondo Mahuze di Jayapura, Rabu.

Menurut dia, plafon dana KPS yang disiapkan oleh pihak rumah sakit untuk pasien rujukan hanya untuk 20 orang pasien.

"Jadi, sudah 20 orang pasien yang dirujuk di 2016 ini sehingga sudah tidak ada dana lagi untuk membiayai pasien rujukan lainnya," ujarnya.

Dia mengatakan, informasi kehabisan dana rujukan itu disampaikan oleh Kepala Keperawatan RSUD Merauke, Siska Beljai.

"Menurut keterangan dari ibu Kepala Keperawatan RSUD Merauke Siska Beljai setelah kami tanya, katanya dananya sudah habis karena sudah mencapai kuota 20 orang yang ditentukan rumah sakit," ujarnya.

"Hal ini membuat saya sangat kecewa dan berharap RSUD Merauke menambah lagi kuota pasien rujukan karena begitu banyak pasien orang asli Papua yang ada di Merauke, sebagian di antaranya harus dirujuk," ujarnya.

Dia menambahkan, kehabisan dana rujukan ini tidak masuk akal, pihak rumah sakit harus berupaya memfasilitasi pasien yang statusnya segera dirujuk agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lebih lanjut.

 

Sumber : www.antarapapua.com

СНПЧ А7 Тюмень, обзоры принтеров и МФУ

Media Partner Website Arsada:

KEMENKES KEMENDAGRI PERSI BPJS KARS ALKES    
Follow Us Contact Us