Berita RSUD
Thursday April 25, 2019
Register
  • Patient Complaine Handling
  • Doctor and Patient
  • Doctor Writing Notes
  • Laboratory
  • Operasi

Feed Display

No feed URL specified.

Jadikan RSUD Tipe B

KOTA BINTUHAN – Dalam waktu lima tahun ke depan Pemkab Kaur kembali akan terus meningkatkan fasilitas kesehatan khusus di RSUD Kaur. Hal ini disampaikan langsung Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos dalam sidang paripurna DPRD Kaur dengan agenda jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi atas pembahasan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, kemarin.

Bupati menyambut baik semua yang disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Kaur. Terkait dengan bidang kesehatan, dalam RPJMD telah diprogramkan peningkatan tipe RSUD Kaur yang saat ini masih tipe C. Untuk lima tahun ke depan akan ditingkatkan menjadi tipe B. Mulai saat ini segala persiapan fasilitas untuk peningkatan tipe telah disiapkan Pemkab Kaur.

“Untuk meningkatkan tipe RSUD Kaur, selain meningkatkan fasilitas rumah sakit, untuk lima tahun ke depan kita juga akan menambah jumlah dokter spesialis dari yang sekarang 6 menjadi 17 dokter spesialis. Baik dengan cara pengadaan CPNS, tugas belajar atau pengadaan kontrak khusus dokter spesialis,” jelas Gusril.

Tidak hanya itu, bupati juga akan melakukan peningkatan puskesmas rawat inap untuk lima tahun ke depan menjadi 10 puskesmas. Serta 16 puskesmas di Kaur juga akan terus diperbaiki dan ditingkatkan pelayanannya hingga terakreditasi. Selain puskesmas, juga akan melakukan rehab 50 unit puskesmas pembantu dan poskesdes yang ada 15 kecamatan.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan pelayanan di tingkat kecamatan, menurut bupati, akan dilakukan peningkatan bangunan kecamatan dan fasilitasnya. Sehingga sebagian besar urusan yang ada di kecamatan tidak perlu lagi sampai ke  kabupaten. Bupati juga berencana akan membangun sekitar 50 balai desa baru untuk menunjang kinerja kepala desa.

“Balai desa baru saya harapkan bisa ditempati kepala desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Jadi semua kades ngantornya di balai desa dan tidak lagi berurusan ke rumah seperti saat ini,” ungkap Gusril.

 

Sumber : harianrakyatbengkulu.com

СНПЧ А7 Тюмень, обзоры принтеров и МФУ

Media Partner Website Arsada:

KEMENKES KEMENDAGRI PERSI BPJS KARS ALKES    
Follow Us Contact Us