Berita RSUD
Thursday April 25, 2019
Register
  • Patient Complaine Handling
  • Doctor and Patient
  • Doctor Writing Notes
  • Laboratory
  • Operasi

Feed Display

No feed URL specified.

RSUD dr Soetomo Siap Go Internasional

RSUD dr Soetomo Siap Go Internasional

 

7-ADV-HUT-RSUD-dr-Soetomo-ke-78-1
HUT RSUD dr Soetomo ke 78
Surabaya, Bhirawa
Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo siap untuk memberikan pelayanan kelas internasional. Hal tersebut diwujudkan dengan  akreditasi paripurna  yang diperoleh  RSUD dr Soetomo dan siap menuju akreditasi berstandar internasional atau Joint Commission International (JCI). Pernyataan ini disampaikan Sekdaprov Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi saat menghadiri HUT RSUD dr Soetomo ke78 di Halaman RSUD dr Soetomo Surabaya.

 

Menurutnya, dengan adanya akreditasi  JCI,  RSUD Dr. Soetomo akan semakin bagus dalam memberikan layanan kepada masyarakat di Jatim dan juga Indonesia pada umumnya. Tentunya, fasilitas dan pelayanan yang diberikan akan lebih baik. “Memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), pelayanan kesehatan harus berdaya saing secara global, sehingga perlu ada pembenahan fisik dan tentunya budaya dalam melayani yang aman serta bermutu tinggi. Dengan adanya JCI dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat banyak,” jelasnya.


Untuk menjadi go internasional, Soetomo perlu menyusun standar operasional rumah sakit, menyiapkan sumberdaya manusia, sarana, prasarana, alat, bahan, fasilitas, dan sitem informasi sesuai standar RS rujukan nasional, mengembangkan penapisan teknologi tepat guna secara aktif dengan mengutamakan produk dalam negeri dan riset berbasis pelayanan.


Pemprov Jatim akan memberikan dukungan penuh agar RSUD Dr. Soetomo bisa berkelas internasional. Perbaikan terhadap sarana, prasarana dan sistem pelayanan akan menjadi prioritas. Untuk mendukung RSUD dr Soetomo go internasional, telah dibangun beberapa fasilitas yang bisa digunakan untuk pelayanan masyarakat diantaranya pusat pengembangan dan layanan kanker, pengembangan kualitas anak usia dini, pelayanan thalesemia, pelayanan sport clinic, pelayanan dan pengelolaan bebas nyeri .


“RSUD dr Soetomo juga akan berupaya untuk menjadi green hospital diantaranya dengan semakin banyaknya dibangun kawasan hijau di sekitar rumah sakit,” ujarnya.
Kepala BLUD RSUD dr Soetomo dr Harsono mengaku, pihaknya siap mengawal Soetomo untuk memperoleh akreditasi JCI. Dengan diperolehnya akreditasi JCI maka akan menjadikan Soetomo sebagai rumah sakit yang berstandar internasional. ”Jadi keberadaan Soetomo akan sama dengan rumah sakit di luar negeri, baik dari segi pelayanan maupun fasilitasnya,” terangnya. 

 

Sumber : harianbhirawa.co.id

СНПЧ А7 Тюмень, обзоры принтеров и МФУ

Media Partner Website Arsada:

KEMENKES KEMENDAGRI PERSI BPJS KARS ALKES    
Follow Us Contact Us