Internasional
Wednesday May 22, 2019
Register
  • Patient Complaine Handling
  • Doctor and Patient
  • Doctor Writing Notes
  • Laboratory
  • Operasi

Feed Display

No feed URL specified.

JAKARTA, KOMPAS - Tim Ilmuwan di Royal Botanical Gardens Kew, Inggris, memulai tugas besar dan berat mengupayakan data tunggal seluruh jenis tanaman bermanfaat obat di seluruh dunia. Upaya itu dinilai sangat penting karena satu jenis tanaman saja bisa di sebut berbeda di satu wilayah atau lintas negara. Salah konsumsi tanaman berkhasiat obat bisa berakibat fatal.

 

Itu yang terjadi ketika 100 oorang Belgia terkena gagal ginjal karena minum pil tertentu, yang ternyata salah satu bahannya salah karena penamaan sama. "Konsekuensinya sangat serius ketika menggunakan jenis tanaman yang tidak tepat," kata Bob Allkin dari proyek Penanaman Tanaman Obat (MPNS) Kew, seperti di kutip BBC, Rabu (2/11). Saat ini, proyek itu mencakup sekitar 18.000 jenis tanaman.

 

Dari jumlah itu saja, dikenali 90.000 penyebutan nama. Padahal, jumlah spesies tanaman obat di dunia jauh lebih banyak lagi. Demi mencegah dampak buruk lebih dan kesamaan identifikasi secara global, tim itu akan bekerja keras menggunakan satu nama yang di sepakati dunia untuk satu jenis tanaman. Itu akan memudahkan ahli farmasi, apoteker, arau peneliti tanaman obat dunia. (BBC/GSA). 

СНПЧ А7 Тюмень, обзоры принтеров и МФУ

Media Partner Website Arsada:

KEMENKES KEMENDAGRI PERSI BPJS KARS ALKES    
Follow Us Contact Us